Selasa, 26 April 2016

Keindahan Spesies Bunga Anggrek Kantong Semar

Bunga anggrek merupakan salah satu jenis tanaman yang sangat disukai karena memiliki bentuk fisik yang sangat unik dan berbeda dari jenis bunga lainnya serta keindahan dari bunga ini dapat dilihat dari warnanya yang sangat unik dan mengesankan. Bunga anggrek rupanya juga hadir dengan berbagai macam varietas yang tersebar dan seluruh jenis anggrek ini memiliki keistimewaannya masing-masing. Salah satunya adalah bunga anggrek kantong semar yang juga sering disebut sebagai bunga anggrek selop yang juga memiliki nama latin paphiopedilum glaucophyllum. Bunga anggrek jenis ini merupakan spesies yang berasal dari pulau jawa Indonesia tepatnya berada di kawasan lereng pada gunung semeru yang terdapat di kota lumajang. Untuk anda yang sudah penasaran dengan bunga anggrek unik ini maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

Ciri Khas Bunga Anggrek Kantong Semar

Bunga Anggrek Kantong Semar

Ciri khas bunga anggrek kantong semar ini yaitu memiliki kelopak berjumlah 4 helai yang masing-masingnya adalah 2 kelopak utama dan 2 kelopak samping kemudian terdapat 1 labellum. Bentuk dari bunga ini sangat unik dan dapat dilihat dari bagian bibirnya yang menyerupai kantong semar atau selop dengan ukuran 7,5 cm. Salah satu daya tarik dari bunga ini terdapat pada labellum yang menyerupai kantong tersebut.


contoh Bunga Anggrek Kantong Semar

Kemudian habitat bunga anggrek kantong semar ini dapat tumbuh di daerah yang memiliki ukuran ketinggian 450 - 770 m dpl. Jadi bunga ini tumbuh di area tanah yang penuh dengan karang serta bukit yang sangat curam. Untuk tehnik penyilangannya dilakukan dengan menggunakan antar bunga individu yang bertujuan untuk membentuk biji serta buahnya.

gambar Bunga Anggrek Kantong Semar

Bunga anggrek kantong semar ini memiliki warna dominan ungu yang juga dilengkapi dengan warna hijau. Pada tehnik penyilangan yang dilakukan dengan menggunakan tehnik individu ini yaitu pada bagian individu pertama akan ditempelkan ke stigma atau bagian belakang tugu yang berasal dari individu kedua. Begitu juga sebaliknya. Jika penyilangan ini berhasil maka jangan biarkan serangga hinggap untuk merusak proses penyilangan tersebut.

Itulah beberapa informasi dalam blog bungapapanbandung.blogspot.com yang dapat anda ketahui dari bunga anggrek kantong semar. Ternyata bunga juga memiliki turunan spesies yang sangat unik sehingga banyak orang yang mengincar jenis bunga anggrek kantong semar ini terlebih jika dilihat dari segi warna pun juga sudah sangat cantik.

Keindahan Spesies Bunga Anggrek Kantong Semar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar